Beda Pendapat Itu Sudah Biasa, Jangan Saling Berprasangka Negatif

rizkylendes | 25 Nov 2016 - 18:34 Wita

Assalamu’allaikum…

Apa yang Anda rasakan jika teman kamu berbeda pendapat dengan kamu, apakah Anda kesal, dengan teman Anda atau tidak? Mungkin bagi orang yang mengerti dunia organisasi pasti beda pendapat sudah menjadi hal yang lumrah. Karena pada dasarnya setiap orang akan berbeda pendapatnya didalam menyikapi suatu masalah.

Ilustrasi.

Begitu pula dengan apa yang terjadi sekarang, tentang masalah kasus dugaan penghinaan Ahok terhadap Al Qur’an dan bahkan ada yang mengangap bahasa Ahok juga menghina para ulama. Terjadinya beda pendapat didalam menanggapi suatu sikap itu menjadi hal biasa, dimana pada masalah ini terbagi dua kubu yaitu ada yang pro dan ada yang kontra.

Mungkin bagi ilmu tertentu pernyataan Ahok adalah hal yang biasa dan tidak mengnistakan agama, akan tetapi didalam pandangan para ulama dan para ahli agama mungkin itu menjadi hal yang sangat berbeda. Karena bagi mereka merasa firman ALLAH SWT telah dilecehkan dengan pernyataan Ahok tersebut, sehingga mereka ingin memberikan efek jerah kepada pihak-pihak tertentu yang melecehkan Agama.

Perbedaan pendapat itu sudah biasa, jika kamu saling berdebat tentu tidak akan menyelesaikan masalah. Salah satu cara agar masalah ini berakhir adalah memposisikan diri ditengah-tengah/netral (dalam hal ini para penegak hukum), mengambil suatu keputusan harus mempertimbangkan semuanya. Jangan sampai hanya berpihak ke salah satu pihak, sehingga pihak yang lain merasa aspirasinya tidak didengarkan.

Kemudian, jika Anda berbeda pendapat dalam melihat kasus Ahok janganlah sampai berperasangka negatif terhadap sesama. Kalau beda pendapat boleh saja, akan tetapi jangan sampai kita saling bermusuhan, terjadi perpecahan, dan lain sebagainya. Kita saling percaya antar sesama, tidak ada yang ingin membuat negara ini hancur.

Sekarang bangsa Indonesia lagi diuji oleh ALLAH SWT. Mari kita perkuat lagi tali silaturami kita antar sesama agar bangsa Indonesia bisa membuktikan kepada negara lain, meski berbeda-beda, tetapi tetap satu jua.

Coba nonton video dari TVRI berikut ini :

Salam persahabatan….. :) Akhir kata Wasalammu’allaikum…..

Baca Juga : 


TAGS #Opini / #BelaIslam / Ahok /


Tebar Artikel:
loading...

Info Penulis

Rizky Lendes
@riz...97

Tulisan Baru

Komentar Terbaik

Categories

 Blogger Sulteng